Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rilau Ale Gelar Monitoring Dan Evaluasi PPS seKecamatan Rilau Ale

oleh -111 Dilihat
IMG 20230127 WA0056 jpg
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba Monitoring kinerja dan kegiatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Rilau Ale sebanyak 15 Desa/Kelurahan, Jumat 27/01/2023.

Salah satu agenda PPS adalah persiapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) dan Pengusulan Sekretariat PPS untuk Pemillihan Umum 14 Februari 2024 khususnya di Kecamatan Rilau Ale.

“Terkait pengusulan Sekretariat PPS yang memiliki batas waktu paling lama 7 Hari setelah pelantikan PPS, Semua PPS sudah merampungkan usulannya”, Ucap Ketua PPK Kec. Rilau Ale Ahmad Supriyadi.

Dari daftar usulan nama-nama calon sekretariat yang diajukan oleh PPS ke KPU melalui PPK semua desa sudah merampungkan usulannya dengan mengacu pada regulasi tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa.

“Selama proses pendaftaran Pantarlih ini kami berharap pendaftar dapat memenuhi kuota yang telah disiapkan, yaitu 1 orang setiap TPS”, dimana pengumuman pendaftaran dibuka dari tanggal 26 – 28 Januari 2023, penerimaan pendaftaran dari tanggal 26-31 Januari.

Begitupun dengan progres dari dibukanya pendaftaran Pantarlih sampai hari ini per tanggal 27 Januari 2023 telah mencapai 80% pendaftar yang tersebar di 15 Desa/Kelurahan.

“Progres pendaftar untuk Pantarlih yang mengembalikan Formulir sudah mencapai 80% Pendaftar dan semoga diahir pendaftaran bisa rampung 100%”, Ucap Suryaningsih yang juga selaku anggota PPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *