Pemerintah Desa Bajiminasa Dorong Perwujudan Ketahanan Pangan Dengan Membagikan Bibit Dan Pupuk

oleh -137 Dilihat
IMG 20230515 WA0077
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Wujudkan program Ketahanan Pangan untuk Desa, Pemerintah Desa Bajiminasa Kec. Rilau Ale bagikan Bibit dan Pupuk kepada warganya di Aula Kantor Desa Bajiminasa, Senin 15/05/2023.

Salah satu program pemerintah yang diatur dalam Permendes PDTT adalah prioritas penggunaan Dana Desa sebesar 20% dikhususkan untuk Program Ketahanan Pangan.

“Salah satu Program Prioritas Nasional adalah Ketahanan Pangan, Alhamdulillah di Desa Bajiminasa akan segera terpenuhi”, Ucap Ansar Arsyad selaku Kades.

Dikitip dari Kemenko PMK bahwa Program ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas nasional dalam RPJMN 2020-2024.

“Adapun bibit yang kami bagikan ada bibit durian musang king dan bibit sukun kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan tentang penggunaan pupuk cair”, tutur Ishak Selaku Aparatur Desa Bajiminasa.

Dalam menjalankan program di desa tentu memiliki panduan mulai dari Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022.

Selanjutnya Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023 serta  Keputusan Menteri Desa nomor 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa.

“Selain Materi Pelatihan juga ada pembagian pupuk cair oleh pemerintah desa, semoga kedepannya kegiatan ini bisa terus berlanjut khususnya dalam mengantisipasi krisis pangan khususnya di desa”, tutup Ansar Arsyad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *