Pemerintah Mamanjang Gelar Acara Malam Ramah Tamah Dan Pesta Rakyat Peringati HUT RI

oleh -78 Dilihat
Pemerintah Mamanjang
Pemerintah Kecematan Mamajang menggelar Acara Malam Ramah Tamah dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun di Jalan Serigala Kelurahan Mamajang Dalam, Selasa (23/8/2022)
banner 1000250

Insan.news || Makassar Pemerintah Kecematan Mamajang menggelar Acara Malam Ramah Tamah dan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun di Jalan Serigala Kelurahan Mamajang Dalam, Selasa (23/8/2022) malam.

Hadiri Langsung Wali kota Makassar ,Mohammad Ramdhan Pomanto – Danny – Aura Aulia Imandara, Kepala BAPENDA Kota Makassar Firman Pagarra, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin.

Baca juga :
Danny Pomanto Dan IYCTC Komitmen Jadikan Makassar Kota Sehat

Kemudian, turut hadir Direktur Utama PDAM Benny Iskandar, Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto, Anggota Dewan Fraksi Nasdem Ari Azhari, Anggota Dewan Fraksi PPP Muliati.

Camat Mamajang M. Ari Fadli, Ketua TP PKK Kecematan Mamajang Isna Azikin, Dandim 1408 BS, Kapolsek Mamajang, Danramil Mamajang, Lurah, Kepala KUA, Kepala Puskesmas.

Ada juga Ketua Forum LPM Kecematan Mamanjang H. Arifuddin Hamarung, Ketua LPM Se Kecamatan Mamajang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Mamajang, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Mamajang, serta Tokoh Masyarakat Setempat.

Wali kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan bahwa, pesta rakyat ini sangat kental dengan nuansa pejuang kemerdekaan, karena disambut dengan obor dan kendaraan ala-ala mobil perang.

“Saya sangat mengapresiasi buat Camat Mamajang serta Tokoh Masyarakat Mamajang H. Arifuddin Hamarung yang mengkonsep acara ini. Intinya ini acara Well Organised,” ungkapnya

Danny Pomanto juga menambahkan, semaju apapun Makassar, Makassar harus jadi Makassar tidak bisa jadi yang lain, tapi kita mesti ambil peran secara global, mampu bergaul.

“Makanya Lorong Wisata kita berikan nama lorong sesuai nama kota-kota didunia, agar anak-anak kita tidak berpikir sesempit lorongnya, dan agar anak-anak kita mampu menembus lorongnya,” tuturnya.

Lanjutnya bahwa, Lorong Makassar bukan sembarang lorong, tapi sudah menembus ke Amerika, Australia, Singapur, kita buat lorong berdaya, dengan melibatkan masyarakat untuk menguatkan dirinya sendiri itulah Makassar yang di kenal dunia hari ini.

“Olehnya itu mari kita sukseskan lorong wisata, dan tanggal 29 nanti kita di kunjungi kepala BNN RI saya memasukan anti narkoba di lorong, dan akan ada 449 kamera CCTV terpasang nantinya, serta wifi memudahkan anak–anak kita belajar online,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *