Pemkot-KPU Makassar Sukseskan Kirab Pemilu 2024 di Panlos

oleh -3032 Dilihat
Pemkot
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Komisin Pemilihan Umum (KPU) Makassar siap mensukseskan Kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari (Panlos) pada 20 sampai 27 Juli mendatang, senin (03/07/2023)
banner 1000250

INSAN.NEWS || MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Komisin Pemilihan Umum (KPU) Makassar siap mensukseskan Kirab Pemilu 2024 yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari (Panlos) pada 20 sampai 27 Juli mendatang.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) ini dilakukan keliling Indonesia dan akan mengunjungi Makassar selama tujuh hari pada pekan terakhir bulan ini.

Dalam tujuh hari acara itu, jelas Endang, berbagai macam rangkaian acara digelar dari panggung seni, pemilih pendidikan dan sosialisasi pemilu.

Acara itu juga melibatkan banyak komponen masyarakat, seperti komunitas sepeda, nelayan, pemilih pemula, pemilih perempuan, dan masih banyak lagi.

Termasuk menggelar agenda bersih-bersih pantai sebagai wujud sosialisasi kepemiluan di masyarakat.

“Intinya ada edukasi, edukasi dan sosialisasi kepemiluan di masyarakat,” kata Endang usai beraudiensi dengan Wali Kota Makassar di kediaman wali kota, Jl Amirullah, Senin (7/3/2023).

Pawai bersama atau kirab ini juga sebagai penanda yang sudah masuk dalam tahapan Pemilu juga sudah sangat agresif berjalan.

Tahap saat ini, lanjut dia, sudah berjalan lancar dan sementara dalam proses sosialisasi pendidikan pemilihan intensif dilakukan. Lalu menuju ke tahap pencalonan yang lebih detail lagi apalagi kemarin sudah melewati tahapan calon calon legislatif.

Peserta diperkirakan mencapai 2.000 orang karena melibatkan PPK, PPS, Sekretariat PPK-PPS dan Pemerintah Kecamatan dan Lurah, juga RT dan RW.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan PomantoDanny – mengapresiasi Kirab Pemilu ini.

Ia katakan dukungan penuh Pemkot Makassar dan kesiapan menjadikan Anjungan Pantai Losari sebagai pusat lokasi Kirab Pemilu.

Setelah jembatan Makassar, kirab akan bertolak ke Surabaya sebagai kota selanjutnya.

Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *