Pemprov Sulsel dan JFA Bahas Penempatan Tenaga Kerja di Jepang

oleh -2437 Dilihat
Sulsel
OS-Selnajaya berkunjung ke Makassar untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Rabu (17/05/2023).
banner 1000250

INSAN.NEWS || MAKASSAR – Sulawesi Selatan (Sulsel) dipercaya oleh Japan fisheries Association (JFA) sebagai salah satu lokasi perekrutan sumberdaya manusia yang dikategorikan SSW.

Specified Skilled Workers/ Pekerja Berketerampilan Spesifik (SSW/PBS) adalah kebijakan keimigrasian baru dari Pemerintah Jepang berupa penambahan 2 kategori baru status visa/status residensi bagi tenaga kerja asing di Jepang yaitu pekerja terampil dan pekerja ahli.

Untuk itu JFA dan wakil mereka di Indonesia OS-Selnajaya berkunjung ke Makassar untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. JFA diwakili oleh Mr. Kigami dan OS-Selnajaya diwakili oleh Mr. Miyajima.

Pertemuan hari ini di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/05/2023). Asisten Perekenomian dan Pembangunan Provinsi Sulsel, M. Ichsan hadir mewakili Gubernur Sulsel, didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Muhammad Ilyas dan Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri serta TA-TGUPP Kerjasama Internasional, M. Iqbal Djawad.

Hadir juga pada pertemuan ini Ani Leilani Direktur Politeknik Bone yang alumninya nanti akan direkrut oleh JFA sebagai SSW di Jepang. Kedepannya peluang ini bukan hanya untuk tenaga SSW, tapi juga untuk bidang lain seperti otomotif, Kesehatan dan pertanian.

Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *