Pesan Ketua PPK Kec. Rilau Ale Pada Pelantikan Serentak KPPS Untuk Pemilu 2024

oleh -1620 Dilihat
Screenshot 20240125 155512

Insan.News || Bulukumba – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi saksi pelantikan Anggota KKPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) terpilih secara serentak khususnya yang tersebar di 123 TPS khusus wilayah Rilau Ale yang digelar hari ini, Kamis 25/01/2024.

Dalam prosesi pelantikan ini, Ketua PPS Membacakan Sambutan dari Ketua KPU RI.
Berdasarkan PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 1 ayat (9), KPPS adalah petugas yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menjalankan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami dari PPK Kecamatan Rilau Ale berharap KPPS sebagai garda terdepan dalam penyelengaraan pemilu ditingkat TPS itu bisa amanah dan bertanggung jawab, menjaga integritas dan loyalitas untuk suksesnya pemilu pada 14 februari 2024 di sisa waktu 19 hari lagi”, Terang Abdul Rahman, S.Pd.I selaku Ketua PPK Kecamatan Rilau Ale.

Abdul Rahman juga menyampaikan bahwa peran utama KPPS adalah menjaga integritas dan transparansi selama kegiatan pemilu, termasuk perhitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Peran utama KPPS adalah menjaga integritas dan transparansi selama kegiatan pemilu, termasuk perhitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang”, Harapnya.

Anggota PPK Divisi Teknis yakni Ibu Mukrimah berharap kepada anggota KPPS yang telah dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas serta KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Semoga KPPS kali ini mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas serta KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”, Ucap Mukrimah.

Anggota PPK Divisi Sosdiklih dan Parmas yang menghadiri pelantikan Didesa Bonto Matene dan Bontolohe kembali mengingatkan kepada KPPS bahwa struktur Badan Adhoc KPU bersifat hirarki, bergaris komando.

“Teman-teman PPS harus loyal kepada pimpinan, menjaga integritas dan kekompakan demi suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024”, tegasnya.

Prosesi Pelantikan diakhiri dengan penanaman pohon oleh masing masing Anggota KPPS di masing masing Lokasi yang telah ditentukan sebelumnya, penanaman pohon ini menjadi bagian program KPU RI dalam mempertahankan kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Baca;   Konfercab ke VI HMI Pangkep Telah Usai, Saatnya Merajut Kembali Kebersamaan

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk kepedulian KPPS terhadap lingkungan di sekitar wilayah tempat mereka bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *