PJ Gubernur Sulsel Tegaskan Urgensi Netralitas ASN hadapi Pemilu

oleh -682 Dilihat
oleh
Gubernur
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin dalam Rapat Koordinasi Forkopimda Sulawesi Selatan dengan Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam Se-Sulawesi Selatan dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota di Hotel Claro Makassar, Rabu (11/10/2023)
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin, mengambil langkah tegas dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mendorong terciptanya pemilu damai di provinsi ini.

Hal ini disampaikannya dalam acara Rapat Koordinasi Forkopimda Sulawesi Selatan dengan Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam Se-Sulawesi Selatan dan Penyelenggara Pemilu Kabupaten/Kota di Hotel Claro Makassar, Rabu (11/10/2023)

Dalam menghadapi Pemilu, Bahtiar menekankan perlunya deklarasi netralisasi ASN dan pemilu damai pada tingkat kabupaten dan kota

“secepatnya akan dilaksanakan deklarasi serupa di tingkat provinsi” Kata Bahtiar

Sebagai Pimpinan ASN di lingkup Provinsi, Bachtiar menegaskan urgensi netralitas ASN dalam menghadapi pemilu.

“Kita harus menjaga netralitas ASN di wilayah masing-masing. ASN harus berperan sebagai penyelenggara yang adil dan netral dalam pemilu,” katanya.

Selain itu, Bachtiar juga mendorong pemerintah daerah di kabupaten dan kota untuk mendeklarasikan komitmen terhadap pemilu damai.

“Kita ingin melihat pilkada yang aman, damai, dan penuh kebersamaan. Oleh karena itu, saya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mendeklarasikan pilkada damai,” katanya.

Pj Gubernur Bachtiar juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, atau bahkan dalam pekan ini, Pemprov Sulsel akan melakukan deklarasi serupa di tingkat provinsi.

Upaya ini katanya, bertujuan untuk memberikan contoh dan inspirasi bagi seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Tim Forkompida Provinsi akan turun ke daerah-daerah guna memberikan bimbingan dan asistensi terkait pelaksanaan deklarasi netralisasi ASN dan pemilu damai.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh komponen masyarakat, termasuk ASN, berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan keamanan selama proses pemilu.

inisiatif Pj Gubernur Bachtiar ini mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjalankan pemilu yang bersih, aman, dan damai, serta menunjukkan peran penting Forkompida dalam mencapai tujuan tersebut. Dengan deklarasi netralisasi ASN dan pemilu damai, Sulawesi Selatan berupaya menciptakan iklim pemilu yang kondusif dan mendukung demokrasi yang sehat.

Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *