PPK Kecamatan Rilau Ale Gelar Kemah Demokrasi Selama 4 Hari

oleh -774 Dilihat
1691720994428 1
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Kemah Demokrasi, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Rilau Ale di Area Perkemahan Batupangka dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum 2024, Jumat 11/08/2024.

Tolak Politik Uang, Politisasi Sara & Penyebaran Berita Bohong adalah edukasi utama dalam agenda sosialisasi ini guna menyongsong kesuksesan demokrasi pemilihan umum tahun 2024.

“Ada beberapa bentuk kegiatan dalam agenda sosialisasi tersebut diantaranya : Melakukan Posko Kemah Demokrasi, tanggapan dan masukan masyarakat untuk cek DPT online, memberikan pembinaan kepada pemilih pemula dan pembagian souvenir Hari dan tanggal pemungutan suara”, Kata Suryaningsih selaku Anggota PPK Bagian Sosdiklih, Parmas, dan SDM.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 10-14 Agustus 2023, dengan melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) 14 Desa dan 1 Kelurahan.

“Kemah demokrasi ini diharapkan mampu menjadi alternatif bagi warga khususnya para pembina Gugus Depan dan Pemilih Pemula dalam mengecek datanya sebagai pemilih”, tambah Suryaningsih.

Setiap pengunjung selain diberikan souvenir, juga dilakukan pemeriksaan Tekanan Darah oleh salah satu Anggota PPK.

“Kami juga melakukan pemeriksaan Tekanan Darah Selain itu juga PPK Rilau Ale membuka posko layanan pindah memilih sebagai sarana sosialisasi terkait tahapan yang sementara berjalan pada Pemilihan Umum tahun 2024”, Ucap Mukrimah.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *