Resmikan Kejari Kota Makassar, Akhirnya Sudah Bisa Digunakan

oleh -80 Dilihat
Kejari
Berkat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar kini Kejari Makassar sudah dapat meresmikan kantor barunya. Pasca Pembongkarannya pada tahun lalu, akhirnya gedung baru itu juga sudah bisa digunakan, Senin (19/12/2022).
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Berkat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar kini Kejari Makassar sudah dapat meresmikan kantor barunya. Pasca Pembongkarannya pada tahun lalu, akhirnya gedung baru itu juga sudah bisa digunakan.

Fasilitas sarana dan prasarana pun jadi representatif dari sebelumnya. 

Kepala Kejari Makassar, Andi Sundari mengatakan dengan kantor baru ini pelayanan sudah jauh lebih baik daripada kantor yang lama. “Pelayanan yang dinikmati masyarakat jauh lebih baik dengan fasilitas sarana dan prasarana lebih baik. Karena ini sangat menentukan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Yang pastinya masyarakat menikmati pelayanan itu juga dengan hati yang gembira karena sarananya nyaman,” kata Sundari usai peresmian kantornya, Jl Amanagappa, Senin, (19/12/2022). 

Baca Juga :
Peringati Hari Ibu, Fatmawati Rusdi Sampaikan Apresesiasi Pada TP PKK Kota Makassar Yang Dukung Program Pemerintah

Bahkan, pihaknya juga menyiapkan rooftop sebagai bagian dari penerapan Perda tentang adanya 30 persen RTH dalam setiap pembangunan. “Setiap pembangunan gedung harus disiapkan RTH 30 persen, nah mengingat ruang sempit maka kami sikapi dengan pengadaan rooftop,” ujarnya.

Sundari mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Makassar dan dukungan semua pihak yang telah memberikan hibah pembangunan gedung Kejari Makassar itu. “Gedung lama telah dibangun sejak 1978 dan alhamdulillah kita bangun baru dan resmi digunakan. Ini hasil koordinasi yang baik selama ini. Tinggal finishing kecil-kecil saja,” ucapnya.

Ia membeberkan, gedung ini dilengkapi sarana dan prasarana, meubelair lengkap dengan interior masing-masing ruangan. Harapannya, kantor baru itu dapat menambah semangat kinerja yang efektif, fokus dan terarah. Dan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto – Danny – mengatakan hal ini merupakan semangat baru bagi Makassar dan untuk semua. Itulah mengapa, lanjut dia, fokus dalam pelayanan itu bukan hanya untuk Pemkot Makassar tetapi Forkompinda sehingga pelayanan publik lebih baik dan maksimal. 

Apalagi, jelas Danny, sapaan akrabnya bahwa Kejari kental dengan pelayanan perkara hukum semuanya ada di sini. “Kota yang baik itu kalau pelayanan publiknya lengkap, baik. Nah keberhasilan dan keberadaan gedung publik ini dari situ. Kita bisa lihat bahkan podcastnya ada juga, sehingga Makassar menjadi kota dengan pelayanan publik yang baik,” kata Danny diwawancarai usai peresmian.

Orang nomor satu di Makassar ini berharap dengan begitu pelayanan di Makassar menjadi dua kali tambah baik sebagaimana visi dan misinya. 

“Ini menambah wajah pelayanan di Makassar lebih baik. Selamat atas berfungsinya kantor Kejari ini. Insyaallah ini jadi berkah bagi kita semua,” harapnya.

Bahkan, ia memastikan akan terus membantu Kejari jika memang masih ada tambahan untuk finalisasi gedung itu. “Kami itu biasanya kerja tuntas karena kalau tidak tuntas maka itu rugi. Akhirnya kualitasnya tidak tercapai. Selama itu ada penyempurnaan kita selalu siap,” ungkapnya. 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel R Febry Triyanto juga mengapresiasi bantuan Pemkot Makassar ini. Apalagi, ia menilai gedung yang lama memang sudah tidak representatif lagi dalam hal pelayanan. Ditambah lagi dengan kondisi saat ini yang bertambah pegawai, tingkat kesibukan sehingga gedung baru layak ada.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Makassar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Alhamdulillah kami berterima kasih atas sinergitas yang baik antara pemerintah dan DPRD sehingga tercipta bangunan yang megah dan bagus ini,” ucapnya.

Dengan fasilitas baru ini, ia mengharapkan adanya perubahan kinerja dan semangat baru dengan tetap melakukan penegakkan hukum yang tegas berhati nurani.

“Ciptakan kinerja yang baik sehingga pelayanan masyarakat terlayani dengan baik. Juga masyarakat tumbuh kepercayaannya lebih baik lagi,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *