Sebanyak 400 lebih orang iku Program Vaksin DPR RI Ashabul Kahfi di Makassar

oleh -128 Dilihat
oleh
Sebanyak 400 lebih orang iku Program Vaksin DPR RI Ashabul Kahfi di Makassar
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Anggota Komisi IX DPR RI, H. Ashabul Kahfi gandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia laksanakan vaksinasi Booster bagi masyarakat di Kota Makassar, pada minggu, (15/5/2022). Kegiatan vaksinasi boster dipusatkan di Hotel Lamacca UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan vaksinasi Booster dilakukan sebagai upaya pemerintah, DPR RI dan rakyat Indonesia melengkapi imun tubuh pasca vaksin pertama dan kedua. Selain Booster, penyelenggara juga menyiapkan vaksin pertama dan kedua, serta vaksin untuk anak.

Sebanyak 400 lebih orang hadir mengikuti program vaksinasi tersbut dan dimulai pada pukul 11.00 wita untuk dosis pertama maupun dosis dua. Tetapi vaksin Booster mendominasi dan program Vaksin Booster di ditutup pukul 15.00 wita.

Ashabul Kahfi yang ditemui di lokasi kegiatan menuturkan program Vaksinasi Booster menargetkan 1.000 orang per kegiatan vaksin. Dan program vaksinasi merupakan program kolaborasi dengan Kemenkes RI dan mencakup 18 kali program.

“Program Vaksinasi Booster ini adalah upaya stake holder dalam menuntaskan sebaran COVID-19. Meski melandai tetapi harus tetap waspada, itulah dengan melengkapi Booster setelah vaksin pertama dan kedua,” tutunya

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin yang mengikuti kegiatan menuturkan, langkah anggota DPR RI bergerak cepat menghadirkan vaksin di Sulsel sebagai bentuk nyata amanah yang diberikan masyarakat kepada Ashabul Kahfi salah satunya dengan mengurangi rasa khawatir di masyarakat akan penyakit COVID-19.

“Saya rasa ini bentuk amanah masyarakat terhadap beliau, semoga beliau diberi kesehatan dan kemudahan dalam mengawal keinginan-keinginan masyarakat. Warga jadi sedikit aman dengan adanya vaksin-vaksin di daerah,” kata Trimuliana.

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *