Sekda Provinsi sulsel Buka Kegiatan Forum PD Tahun 2023

oleh -1820 Dilihat
Sekda
Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Andi Aslam Patonangi, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, di Makassar, Kamis (16/03/2023).
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Andi Aslam Patonangi, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah (PD) Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, di Makassar, Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutannya, Andi Aslam mengatakan, Penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah (PD) ini memiliki tujuan utama untuk menumbuhkan sinkronisasi penyusunan program kediklatan tahun 2024.

“Tujuan ini tidak terlepas dari kesadaran berpikir kita untuk bagaimana meningkatkan sinergitas dan kesepahaman antar Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan terkait pengetahuan akan penyelenggaraan kediklatan,” ucapnya.

Sasarannya, lanjut Andi Aslam, untuk mencapai kesepahaman atau penyamaan persepsi kediklatan diantara pelaku kediklatan Provinsi, Kabupaten/Kota dalam rangka terwujudnya optimalisasi penyelenggaraan dan kerjasama fasilitasi kediklatan tergadapnseliruhb ASN daerah.

Masukan tersebut, diakui, Andi Aslam, sebagai bahan usulan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2024 mendatang.

“Kesepahaman yang kita capai ini menjadi hal yang krusial dalam mempersiapkan SDM kita agar mampu menjawab tantangan organisasi ditengah arus digital dan globalisasi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sulsel, Prof Muhammad Jufri menjelaskan, kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas antara sesama pengelola SDM di Sulawesi Selatan dalam meramu program kegiatan dengan sasaran dan target-target yang tepat.

“Hasil dari kegiatan ini, yaitu agar tersusunnya visi dan program-program prioritas khususnya di sektor pendidikan tahun anggaran 2024 sebagai bahan Musrenbang Sulsel pada tahun 2024,” jelasnya.

Prof Jufri juga mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perangkat OPD di Sulawesi Selatan, dan juga para Kepala BPSDM Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, serta berlangsung selama dua hari yakni pada Kamis 16 Maret hingga Jumat 17 Maret 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *