Sekretariat Jenderal DPR RI Raih Anugerah Kampus Merdeka Indonesia Jaya

oleh -84 Dilihat
oleh
FB IMG 1642216895129
Sekretariat Jenderal DPR RI meraih Anugerah Kampus Merdeka Indonesia Jaya
banner 1000250

InsanNews || JAKARTA – Sekretariat Jenderal DPR RI meraih Anugerah Kampus Merdeka Indonesia Jaya, pada Kamis (13 /01/2022)

Keseriusan Sekretariat Jenderal DPR RI dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui pelaksanaan Program Magang di Rumah Rakyat mendapatkan apresiasi Anugerah Kampus Merdeka Indonesia Jaya dari DiktiRistek.

Adapun penganugerahan tersebut diberikan Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Prof. Nizam kepada Inspektur Utama, Setyanta Nugraha mewakili Sekjen DPR RI.

Dalam sambutannya, Prof. Nizam menyampaikan secara khusus bahwa suatu pendidikan politik yang luar biasa sekali pelaksanaan program Magang di Rumah Rakyat, dan yang menarik pendaftarnya sampai 17.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam program Magang di Rumah Rakyat yang berlangsung selama ± 4 bulan mulai 2 September – 23 Desember 2021 lalu, sekitar 200 mahasiswa mengikuti kegiatan di DPR RI dalam 2 posisi yaitu parliament trainee dimana mahasiswa belajar tugas, fungsi, dan mekanisme kerja DPR RI secara langsung termasuk simulasi rapat, serta program satu data DPR yg memang sedang membangun big data dan command center sebagai wujud parlemen modern.

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *