Tekan Kasus Stunting, Mahasiswa S2 Kesmas UMI Lakukan Penyuluhan

oleh -137 Dilihat
UMI
Mahasiswa universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Angkatan 2022 kelas A1, kelompok II menggelar kegiatan penyuluhan dengan teman "upaya pencegahan dan penurunan Stunting Di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Sulawesi Selatan", di Yonif/432 Kostrad Kariango, dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang, Kamis (08/12/2022).Mahasiswa universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Angkatan 2022 kelas A1, kelompok II menggelar kegiatan penyuluhan dengan teman "upaya pencegahan dan penurunan Stunting Di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Sulawesi Selatan", di Yonif/432 Kostrad Kariango, dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang, Kamis (08/12/2022).
banner 1000250

Insan.news || Maros – Mahasiswa universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Angkatan 2022 kelas A1, kelompok II menggelar kegiatan penyuluhan dengan teman “upaya pencegahan dan penurunan Stunting Di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Sulawesi Selatan”, di Yonif/432 Kostrad Kariango, dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa Megister Kesehatan Masyarakat (S2 Kesmas) yang dibimbing langsung oleh Dr. Andi Nurlinda selaku Dosen pengampu mata kuliah Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Lanjut.

Baca juga :
Cegah Stunting, Mahasiswa Pascasarjana UMI Jemput Generasi Sehat

Andi Nurlinda, Dosen Pascasarjana UMI menyampaikan bahwa pencegahan Stunting harus dimulai dari sekarang.

“Pencegahan Stunting itu sangat penting untuk menjaga generasi penerus, menjemput generasi sehat datang di dunia nyata, maka dari itu pentingnya kita semua untuk melakukan, untuk memulai pencegahannya dini”, Ucap Andi Nurlinda.

Dan salah satu Mahasiswa selaku Koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan pencegahan Stunting tersebut tidak lain adalah sebuah aksi kemanusiaan yaitu mendidik dan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat.

“Kegiatan pencegahan Stunting ini memang kami niatkan untuk mengabdi kepada masyarakat umumnya dan khususnya pada masyarakat Desa Sudirman yang dimana sasarannya Ibu-ibu Hamil dan Ibu-ibu balita yang ada di desa Sudirman ” Tutur Mafarudin (Koordinasi kegiatan)

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *