Tidak Ada Unsur Sara Terkait Perkataan Manager PT.Lonsum ; Ini Tanggapan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba

oleh -99 Dilihat
Sumber : Berita Selatan
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba menanggapi persoalan banyaknya issu miring terkait perkataan manager PT.Lonsum atas tuduhan Penistaan Agama Islam (SARA) oleh berbagai elemen msyarakat, Kamis 02 /01/ 2023.

H. Muhammad Yunus menyampaikan bahwa kita semua telah dihimbau oleh MUI untuk tidak terprovokasi atas pernyataan dari manager PT. Lonsum.

“Ketua MUI melakukan himbauan untuk tidak mudah terprovokasi atas pernyataan yangg disebutkan seseorang dari PT. Longsum”, Menurut H. Mhammad Yunus Selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bulukumba, saat dikonfirmasi via WA.

Sebelumnya dikutip dari laman JOURNALTELEGRAF Ketua MUI Kab. Bulukumba KH Tjamiruddin menyampaikan bahwa issu tersebut tidak ada Unsur Sara, sebagaimana yang banyak dipersoalkan oleh beberkapa pihak terkait perkataan manager PT. Lonsum.

“Kalau dmaknai secara mendalam, itu tidak ada maksud penghinaan atas agama islam. Akan tetapi masyarak tidak paham itu”, ucap KH Tjamiruddin.(red)

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba juga menyampaikan bahwa pernyataan MUI tentunya agar masyarakat lebih selektif atas informasi yang masih harus diteliti asbabnya dari ucapan manager PT. Lonsum Bulukumba.

“Tentu MUI memberikan pernyataan agar masyarakat lebih selektif atas informasi yang masih harus diteliti asbabnya dari ucapan di PT.Lonsum”, Tambahnya.

Ia juga berharap agar masyarakat apakah maksud sebenarnya dari pernyataan tersebut.

“untuk memastikan apakah ucapan itu dimaksudkan untuk penegasan kepada karyawan agar konsisten dengan nilai-nilai ajaran agama atau bagaimana? bisa diminta klarifikasi”, Tutupnya.

Baca;  Kena Skorsing Sewenang-Sewenang, Ketua DPC PERMAHI Makassar Akan Tempuh Upaya Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *