UKDM Ajak Mahasiswa dan Civitas Akademika Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

oleh -1505 Dilihat
oleh
UKDM
Rektor UKDM, Mulyadin Abdullah
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) Mulyadin Abdullah menghimbau kepada para mahasiswa dan seluruh civitas akademika agar berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, lembaga legislatif, serta senator yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Mulyadin mengatakan, pemilu adalah hajatan yang baik untuk kemaslahatan bangsa dan negara Republik Indonesia. Oleh karena itu, seluruh rakyat yang sudah memiliki hak suara harus hadir mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Sebagai pendakwah dan aktivis, saya berharap agar dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan beberapa hari lagi akan menciptakan situasi yang kondusif” tutur Mulyadin

“siapapun yang akan mendapatkan mandat dari rakyat semoga bisa membawa bangsa dan negara ini menuju Indonesia lebih maju dan unggul lima tahun yang akan datang, sekaligus mampu meletakan dasar yang kuat agar mewujudkan Indonesia Emas pada HUT RI yang ke 100 tahun,” Harap Mulyadin kala berkunjung di Sekretariat BEM UKDM, Senin (12/02/2024) malam.

Mulyadin menambahkan, UKDM yang dahulu bernama Universitas Veteran RI (UVRI) sebagai kampus yang didirikan atas niat tulus dan mulya dari para pejuang kemerdekaan dan penjaga kedaulatan NKRI, yaitu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), harus berpartisipasi aktif dalam menjaga pesta demokrasi yang aman dan damai sesuai pesan LVRI dalam Jiwa Semangat Nilai-Nilai 1945 (JSN 1945) bahwa menjaga semangat persatuan dan perdamaian bangsa adalah diatas segalanya.

Mulyadin berpesan kepada para mahasiswa dan civitas akademika agar menggunakan hak suaranya dengan bijak dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di TPS.

“Jangan Golput, mari kita gunakan hak suara kita untuk menentukan masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semua,” tutup Mulyadin

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *