Wabup Selayar Serahkan Bantuan Pada Nelayan

oleh -90 Dilihat
Selayar
Foto istimewa
banner 1000250

Insan.News || Selayar – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Saiful Arif, difasilitasi Wildlife Conservation Society (WCS) dengan Koordinator Wilayah (Site Coordinator), turut berpartisipasi dalam menyerahkan bantuan untuk Nelayan.

Tokoh agama serta pegawai Balai Taman Nasional Taka Bonerate, ikut menyaksikan penyerahan bantuan oleh Wabup Kepulauan Selayar.

Kadis Perikanan menegaskan, program itu adalah komitmen Pemerintah untuk membantu Nelayan Desa Tarupa yang telah mendeklarasikan Tarupa Bebas dari Bom dan Bius,(20/08/22).

“Cukup banyak yang bermohon, namun setelah diverifikasi, hanya 13 Kelompok yang memenuhi syarat, selanjutnya akan perjuangkan untuk yang belum, demikian pula dengan yang baru agar bisa kita bantu juga”, Terang Makkawaru (Kadis Perikanan)

Tiga belas (13) Kelompok Nelayan (KUB) dalam Kecamatan Taka Bonerate, Desa Tarupa ada delapan (8) Kelompok di antaranya kelompok Matahari dan VII (tujuh) kelompok lainnya.

Dan untuk KUB Nelayan Mandiri Desa Rajuni ada III kelompok yakni KUB Mabiring Tasi dan II kelompok lainnya. kemudian Desa Latondu I (satu) Kelompok dan Desa Tambuna I, KUB Harapan Maju.

Bantuan Alat Penangkapan itu diserahkan langsung Wabup pada Jum’at 19 Agustus di Aula Pertemuan Masyarakat Desa Tarupa pada masing-masing ketua kelompok.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *