Wagub DKI; Jangan Ragu Melapor Anggota PPSU Yang Menganiaya

oleh -61 Dilihat
Wagub DKI
foto; istimewa
banner 1000250

Insan.news || Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar lurah tidak ragu melaporkan ke polisi apabila menemukan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang melakukan penganiayaan.

Hal demikian diungkapkan oleh Wagub DKI karena sebelumnya ada seorang anggota PPSU Kelurahan Rawa Barat, melakukan penganiayaan yang terekam kamera warga.

Pelaku yang diketahui berinisial Z menganiaya kekasihnya yang berinisial E di Jalan Kemang Dalam No. 6 RT 03/RW 03 pada Senin siang (8/8) pukul 12.30 WIB yang terekam oleh kamera warga. Motif pelaku melakukan hal tersebut diduga lantaran alasan cemburu terhadap korban.

“Ini kejadian kekerasan yang tidak dapat ditoleransi. Pihak Kelurahan Bangka, Kelurahan Rawa Barat sudah diminta oleh gubernur untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (09/08/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sendiri tidak akan menoleransi kejadian semacam ini, karenanya sanksi yang akan diambil untuk pelaku penganiayaan adalah pemecatan.

“Karena ini tindakan yang tidak boleh ada di lingkungan pemerintah provinsi di organisasi manapun termasuk di Jakarta tentunya,” ucap Riza.

Terhadap korban, Riza menyebut bahwa Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta diminta untuk melakukan berbagai upaya pendampingan psikologis terhadap korban.

“DPPAPP sudah diminta juga untuk melakukan bantuan pelindungan, bantuan juga kesehatan, bantuan psikologis bagi si korban perempuan. Jadi ini sudah kita tangani dan kita atasi,” tuturnya.

Baca;  Kepala Desa hingga Dusun Mulai Dikumpul, Diduga Soal Dukungan Calon Pilkada Bulukumba

Ia menambahkan, setelah dilakukan pemecatan dan dilaporkan pada pihak berwajib atas anggota PPSU pelaku penganiayaan, di internal Pemprov DKI akan melakukan peningkatan pengawasan pada para pegawai.

“Tentu di internal kami terhadap PPSU, kita akan meningkatkan lagi monitor, evaluasi bagi seluruh anggota PPSU yang ada. Selain itu kami mengapresiasi masukan dari semua pihak dari berbagai media termasuk media sosial sehingga tidak ada yang bisa dirahasiakan, serta disembunyikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *