Walkot Makassar Punya Cara khusus Untuk Menghindari Konflik Antara Umat Beragama

oleh -139 Dilihat
Wali Kota Makassar
Wali Kita Makassar saat peresmian masjid Al Musthofa Komp Halmin Residence, Minggu (27/3/2022)
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Menghindari adanya perang kelompok juga konflik antar umat beragama, Wali Kota (Walkot) Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memiliki cara khusus yang dianggapnya mampu menguatkan rasa toleransi pada masing-masing umat beragama. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki tiga cara yaitu menjaga anak, smart milenial dan mitigasi sosial.

“Perlunya untuk toleransi dalam umat beragama. Pemkot miliki tiga tahapan dalam mewujudkan keamanan dan juga kenyamanan warga. Ketiga tahapan tersebut yakni program jagai anakta’, smart milenia dan mitigasi sosial lalu di tutup dengan program perkuatan umat,” ucap Wali Kita Makassar saat peresmian masjid Al Musthofa Komp Halmin Residence, Minggu (27/3/2022)

Baca juga;
Kota Makassar akan Jadi Tuan Rumah Kegiatan APEKSI 2023

Pada peresmian masjid yang juga dihadiri oleh Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar itu, Danny Pamanto (sapaan Moh. Ramdhan Pamanto) mengatakan bahwa toleransi sangat dibutuhkan dalam kehidupan sosial.

“Saling menghargai antar umat beragama akan terwujud jika masing-masing memahami akan arti sebuah toleransi. Dengan tiga tahapan yang saya jelaskan tadi diharapkan menjadi awal atau pondasi akhlak yang baik sehingga kedepannya menjadi manusia yang berkualitas,” tutupnya.

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *