YLBH Sinar Keadilan Gelar Penyuluhan Hukum, Kalapas Bulukumba Tawarkan Kerjasama Dan Sinergi

oleh -297 Dilihat
YLBH
YLBH Sinar Keadilan Gelar Penyuluhan Hukum, Kalapas Bulukumba Tawarkan Kerjasama Dan Sinergi
banner 1000250

Insan.News || Bulukumba – Penyuluhan Hukum oleh YLBH Sinar Keadilan di Lapas Kelas II A Bulukumba dengan tema Bantuan Hukum kepada masyarakat tidak mampu, dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 1 April 2023 yang dibuka langsung oleh Kalapas Kelas II A Bulukumba Mut Zaini, Ahad 02/04/2023.

Penyuluhan dilakukan terhadap 30 orang peserta yang merupakan tahanan Lapas Bulukumba dengan 2 orang pemateri yaitu Tahiruddin, S.H., M.H. dan Hendra Wahyudi, S.H dengan Tema Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Tidak Mampu.

“Kegiatan ini bertema Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Tidak Mampu, dalam kegiatan penyuluhan ini dilakukan terhadap 30 orang peserta yang merupakan tahanan Lapas Bulukumba”, Ucap Hendra.

Ketua YLBH Sinar Keadilan Syamsir, S.H dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama dan sinergi yang ditawarkan oleh Lapas Bulukumba melalui Kalapas.

“Kedepannya hal-hal seperti perlu ditingkatkan sebagai pelaksanaan tanggung jawab pemenuhan hak warga negara dalam hukum”, imbuhnya.

Dilangsir dari @Laskar Info Kalapas Bulukumba Mut Zaini dalam arahannya berharap dengan pelaksanaan penyuluhan hukum ini dapat memberikan informasi serta pendampingan bagi Tahanan yang membutuhkan yang saat ini di tahan di Lapas Bulukumba.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini tidak saja untuk memenuhi hak akses informasi terkait Hukum bagi warga binaan, namun juga dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum serta pendampingan Hukum bagi Tahanan yang membutuhkan sebab ini adalah bagian dari bentuk MOU yang telah kita tanda tangani”, terangnya.

Ikuti Berita  Insan News  di  Google News

Baca;  SPBU Daerah Kalukuang Jadi Ladang Bisnis Bagi Mafia Minyak, Aktvis GEMA Desak Polres Pangkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *