Bawaslu Pangkep Gelar Bimtek Hukum Bagi Jajaran Pengawas

oleh -63 Dilihat
Bimtek hukum pengawas dan Pencegahan
Bawaslu Pangkep Gelar Bimtek Hukum Bagi Jajaran Pengawas

Insan.News || Pangkep – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar  kegiatan bimtek hukum pencegahan dan pengawasan pemilu.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam upaya peningkatan kapasitas bagi jajarannya di tingkat kecamatan bawaslu adakan bimbingan teknis hukum pengawasan dan pencegahan bagi jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pangkep berlangsung di Gedung Mattampa Inn, Bungoro, (07/12/2023).

Andi Hikmawati menyamapaikan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai upaya Bawaslu dalam meningkatkan pemahaman jajarannya terkait regulasi kepemiluan.

“Kita selalu dituntut secara bersama-sama untuk mempedomani regulasi yang ada, selain itu pengawas juga dituntut untuk bagaimana memahami regulasinya (Perbawaslu), untuk itu kita ada disini untuk belajar bersama”, terangnya.

Selanjutnya Andi Hikmawati juga mengingatkan kepada jajarannya untuk memetakan potensi kerawanan pada masa kampanye yang akan terjadi di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kita sudah masuk tahapan kampanye, tentu ada banyak hal yang menjadi prioritas dalam pengawasan kita, dimana dalam proses pengawasan kita dimulai dengan pemetaan kerawanan sebagai upaya pencegahan” jelasnya.

Andi menambahkan bahwa pemetaan potensi masalah yang ada merupakan dasar bagi pengawas pemilu untuk memberikan upaya pencegahan seperti yang tertera dalam surat imbuan.

“Kita berharap sebagaimana tagline Bawaslu (Awasi, Cegah, Tindak), kita dapat memetakan potensi masalah sosialnya, kemudian jika ada potensi terjadinya pelanggaran maka kita harus cegah dengan memberikan imbauan”, lanjutnya.

Sebagai informasi, kegiatan Bimbingan teknis hukum pengawasan dan pencegahan yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan diikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Baca;   Pesan Ketua PPK Kec. Rilau Ale Pada Pelantikan Serentak KPPS Untuk Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *