Pengurus DPKW bersama 17 DPW RGPI se-Sulawesi Selatan Resmi Dilantik

oleh -86 Dilihat
oleh
IMG 20220226 WA0123 e1646357295897
banner 1000250

Insan.news – Makassar – Pengurus Dewan Pimpinan Kordinator Wilayah (DPKW) Sulawesi Selatan bersama 17 Dewan Pimpinan WIniilayah (DPW) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) se-Sulawesi Selatan resmi dilantik, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (26/02/22).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut mengangkat tema : Jadikan Organisasi RGPI Sebagai Media Pemersatu Perbedaan dalam Khasanah Persatuan Anak Bangsa.

Sejumlah Karangan bunga ucapan selamat, juga hadir dari berbagai pihak, seperti Dewan Pembina RGPI pusat Jenderal Purnawirawan TNI Dr.H.Moeldoko,S.I.P selaku kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia, ketua DPD RI, Ketua PSSI, Walikota Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan dan pejabat lainnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum RGPI Bang Danil. bersama Syarifudin Sekjen RGPI , Waketum RGPI, Bendahara Umum RGPI Heri Hermawan, Ketua Umum Srikandi RGPI, pengurus DPKW Sulsel, pengurus DPW RGPI se-Sulawesi Selatan.

Ketua Umum RGPI Bang Danil mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus RGPI yang telah hadir dalam pelantikan tersebut.

“Saya apresiasi kepada seluruh pengurus DPW yang telah hadir dalam pelantikan ini. RGPI hadir baru satu tahun lebih, tapi baru tujuh bulan bergerak aktif dan sudah terbentuk di 13 provinsi dan 87 kabupaten kota. RGPI sudah memiliki badan usaha perusahaan atau PT dan hari ini memiliki 17 perusahaan,” ungkapnya.

Danil mengungkapkan bahwa organisasi RGPI adalah independen dan tidak terikat partai lain tapi tidak pernah melarang kader RGPI se-Indonesia untuk berpartai atau berpolitik.

Baca;  Jasmianti Resmi Jadi DPRD Selayar, Masyarakat; Semoga Bersinergi Beri Yang Terbaik

“Yang jelas jangan pernah memakai atribut atau bawa nama organisasi RGPI di bawah Kepentingan politik,” jelasnya.

Menurutnya, RGPI hadir untuk menjawab tantangan zaman dan menjaga NKRI di belakang TNI Polri, bukan hanya yang di lakukan eksekutif, legislatif, yudikatif tapi kita semua sebagai anak bangsa.

“Selain itu RGPI dilahirkan dengan slogan dan motto : Moderen, Nasionalis, Religius dan Bisnis. model dalam sistim kita berorganisasi,” ucapnya.

IMG 20220226 WA0125

Sementara itu, Ketua Umum DPW Palopo RGPI Dr. Haedar Djidar MH. yang juga Dosen Universitas Andi Djemma Palopo menyambut dengan baik dan akan sungguh-sungguh menjalankan amanah organisasi sesuai dengan slogan RGPI yakni Setia dan Solid, Cerdas dan Berani.

Haedar selaku Ketua Umum DPW Palopo RGPI yang juga mantan Ketua KPU Palopo 2013-2018 mengatakan kedepannya dari empat slogan dirinya lebih mengutamakan pengembangan dan pemajukan UMKM.

“Sehingga harapan Ketua Umum RGPI Bang Danil, semua pengurus/anggota dapat ikut andil dalam memajukan UMKM yang ada di Kota Palopo,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *