Rusia Umumkan Puluhan Negara Musuh, ini Ancamanya

oleh -93 Dilihat
oleh
Vladimir Vladimirovich Putin
Vladimir Vladimirovich Putin
banner 1000250

Insan.news || GLOBAL NEWS – Kantor Berita Rusia TASS merilis daftar nama negara yang diklaim jadi musuh, Pada Senin (7/3/2022). 

TASS memberitakan pemerintahan Rusia menyetujui daftar nama negara dan wilayah yang tidak bersahabat dengan pihaknya. Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin juga telah menandatangani persetujuan daftar ini.

TASS Mengungkap penyebabnya adalah negara dan wilayah yang terdaftar memberlakukan atau bergabung memberikan sanksi kepada Rusia setelah dimulainya invasi di Ukraina.

Diantaranya, Daftar negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, dan negara bagian Uni Eropa, dan Inggris, termasuk wilayah Jersey, Anguilla, Kepulauan Virgin Britania Raya, dan Gibraltar.

Ada juga Ukraina, Montenegro, Swiss, Albania, Andorra, Islandia, Liechtenstein, Monako, Norwegia, San Marino, Makedonia Utara, dan juga Jepang.

Kemudian Korea Selatan, Australia, Mikronesia, Selandia Baru, Singapura, dan Taiwan juga termasuk dalam daftar tersebut.

Keputusan tersebut disusun berdasarkan Keputusan Presiden Rusia 5 Maret 2022 Tentang Tata Cara Sementara Pemenuhan Kewajiban Beberapa Kreditur Asing.

Dari keputusan ini, pemerintah Rusia mengimbau warga negara dan perusahaan yang memiliki kewajiban membayar valuta asing kepada kreditur asing dari daftar negara tersebut, dapat membayarnya dalam mata uang Rusia, rubel.

Untuk melakukan itu, debitur dapat meminta bank Rusia untuk membuat akun rubel khusus atas nama kreditur asing. Dan memasukkan pembayaran dalam rubel yang setara dengan kurs Bank Sentral pada hari pembayaran.

Namun, prosedur sementara yang baru berlaku untuk pembayaran yang melebihi 10 juta rubel per bulan (atau jumlah yang sama dalam mata uang asing).

Dikutip dari The Local News, para ahli mempercayai langkah ini datang berawal dari sanksi barat terhadap Rusia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *