JNE Dan Pemkot Makassar Dorong UMKM Go Digital

oleh -3258 Dilihat
oleh
JNE
Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Makassar, Ismawaty Nur, Kadis Koperasi dan UKM Makassar, Muh Rheza dan Founder Grojaya Group Muhammad Syulhasbiullah dalam talkshow bertajuk “UMKM Go Digital”. Berlangsung di Warunk Roppan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (23/7/2024).
banner 1000250

INSAN.NEWS || Makassar – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar talkshow bertajuk “UMKM Go Digital”. Berlangsung di Warunk Roppan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (23/7/2024).

Diskusi ini menghadirkan Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Makassar, Ismawaty Nur, Kadis Koperasi dan UKM Makassar, Muh Rheza dan Founder Grojaya Group Muhammad Syulhasbiullah.

Branch Manager JNE Makassar, Suci mengatakan, bukan hanya kegiatan Go Digital yang ada, namun akan membuat program khusus bagi pelaku UMKM yang bekerja sama dengan Pemkot Makassar.

“Ini program kami dalam skala nasional, nantinya kami juga melakukan pelatihan berkolaborasi dengan Dinas Kominfo, juga dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kadis Kominfo Makassar, Ismawaty Nur menyampaikan beberapa hal penting mengenai digitalisasi UMKM.
“Branding paling utama yaitu integritas kita terhadap produk dan konsumen. Memahami digitalisasi juga ada efek negatifnya, seperti privasi, itu yang harus kita jaga,” ucapnya.

“Kami akan terus mendukung UMKM, salah satu yang kami lakukan seperti memasang WiFi di berbagai titik ,” tambah Ismawaty.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Makassar, Muh Rheza mengajak para pelaku UMKM untuk menerapkan berbagai ilmu dari program-program yang ada

“Kota Makassar sendiri memiliki Inkubator Center untuk memfasilitasi, membantu dan mengajar pelaku usaha menjadi kreatif dengan pelatihan-pelatihan seperti ini, kami harap UMKM bisa naik kelas,” ujarnya.

Diketahui, workshop tersebut dihadiri puluhan peserta dari para pelaku UMKM Kota Makassar.

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *