Upaya Tingkatkan PAD, Pemerintah Kota Makassar Lakukan Tera Ulang

oleh -75 Dilihat
oleh
images 53
banner 1000250

Insan.news || Makassar – Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Makassar lakukan tera ulang.

Pencaian tersebut diapresiasi Unit Pelayanan Terpadu (UPT) metrologi legal Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar dalam upaya konsistensi – melakukan tara dan tera ulang.

UPT Metrologi legal Makassar untuk sementara belum memberi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 ini.

Kendati demikian, awal Maret 2022 lalu, Metrologi Legal Disdag Makassar sudah menera sebanyak 650 uttp dengan pemasukan sebesar Rp15 juta.

Kemudian pihak UPT Metrologi legal Makassar tetap melakukan pendataan dan penerimaan UTTP meski target PAD belum ada.

“Nanti bulan 6 diperubahan dijanji oleh bidan anggaran, kita belum ada target sejauh ini, jadi kita kasih masuk saja PAD, nanti targetnya belakangan. Jadi nanti bulan 6 baru muncul (target),” Terang Kepala UPT Metrologi Legal Disdag Jamaluddin, Senin (02/05/2022)

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bicara soal smart toilet di sekolah. Menurutnya, toilet itu dibangun bukan saat ia menjabat.

“Smart toilet itu bukan di zaman saya. Itu saya cuti. Kalaupun disaat saya aktif, saya sibuk menangkis serangan. Saya tidak urus itu barang,” kata Danny belum lama ini.

Danny Pomanto mengatakan smart toilet juga bukan program prioritasnya. Makanya program itu tidak masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD Pemkot Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *