Bupati Pangkep Serahkan Ambulans untuk 8 Puskesmas

oleh -32 Dilihat
IMG 20240610 WA0008

INSAN.NEWS || Pangkep – Pemkab Pangkep terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan, termasuk melengkapi sarana dan prasarana.

Pemkab Pangkep menyerahkan mobil ambulans untuk Puskesmas wilayah daratan dan ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

Puskesmas penerima mobil ambulans, Puskesmas Segeri, Puskesmas Mandalle, Puskesmas Baring, Puskesmas Sarappo, Puskesmas Kota Pangkajene dan Puskesmas Padanglampe.

Puskesmas penerima ambulans laut, Puskesmas Liukang Kalmas dan Puskesmas Desa Pammantauang.

Penyerahan kendaraan ambulans dilakukan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), disaksikan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, kepada kepala Puskesmas penerima, usai apel pagi di halaman kantor Bupati Pangkep, Senin (10/6/2024).

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh, mengapresiasi Pemkab Pangkep atas program pemberian bantuan ambulans untuk Puskesmas.

Ia juga mengingatkan kepada para penerima ambulans agar menggunakan ambulans proaktif melalui layanan jemput bola.

“Kalau sudah ada kendaraan ini dirawat baik-baik, kemuadian gunakan proaktif jemput bola datangi pasien, cek ke masyarakat,” katanya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan ambulans yang diserahkan agar kegiatan operasional di Puskesmas lebih lancar.

“Dan juga, tidak diminta-minta ada pasien yang perlu dijemput di desa atau kelurahan bisa menggunakan fasilitas kendaraan yang disediakan pemerintah,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Hj Herlina menyampaikan penyerahan ambulans kepada enam Puskesmas, empat ambulans untuk rujukan, dua ambulans untuk Puskel dan dua ambulans laut untuk Puskesmas wilayah kepulauan.

Baca;   Diduga Rugikan Negara Miliaran Rupiah,Kejari Selayar Usut Dugaan Korupsi Desa Bonea Tahun 2021-2023

“Mudah-mudahan dengan pengadaan ambulans ini, layanan kesehatan di Pangkep menjadi lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh pimpin apel pagi di halaman kantor bupati Pangkep.

Apel diikuti bupati, wakil bupati, sekda, para asisten, kepala OPD dan ASN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *