Presiden Jokowi Resmikan Bandara dan Bagikan Bansos di Kalimantan Barat

oleh -1073 Dilihat
oleh
Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam kunjungan ke Jaktim. Foto: Dok Red

INSAN.NEWS || Jakarta– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat pada hari ini, Rabu, 20 Maret 2024. Kunjungan ini diisi dengan serangkaian agenda penting, termasuk peresmian Bandara Singkawang dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat.

Pesawat RJ85 yang membawa Kepala Negara dan rombongan terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.30 WIB.

Menurut Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dijadwalkan mendarat di Bandara Singkawang, Kota Singkawang.

Di Bandara Singkawang, Presiden akan meninjau fasilitas dan meresmikan bandara tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan mempercepat pembangunan di Kalimantan Barat. Selanjutnya, Presiden akan menyerahkan bantuan pangan di Komplek Pergudangan Bulog, Kota Singkawang, sebagai wujud komitmen pemerintah dalam memastikan kesejahteraan masyarakat.

Perjalanan Presiden tidak berhenti di Kota Singkawang. Dengan menggunakan mobil, beliau akan menuju Kabupaten Mempawah untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah, yang merupakan proyek strategis nasional di bidang pertambangan dan pengolahan mineral.

Presiden juga akan mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Mempawah untuk menyerahkan bantuan langsung kepada para pedagang. Kunjungan ini diakhiri dengan peresmian beberapa ruas jalan di Provinsi Kalimantan Barat, yang diharapkan dapat mendukung aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat.

Dalam penerbangan menuju Kalimantan Barat, Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri BUMN, Erick Thohir; Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Rudy Saladin; dan Komandan Paspampres, Mayjen TNI Achiruddin. Pelepasan keberangkatan di Jakarta juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, menandakan pentingnya kunjungan kerja ini bagi pemerintah.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat ini menegaskan komitmen pemerintah dalam memajukan daerah dan memperhatikan kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia.

INSAN.NEWS – Menginspirasi Anda
Follow Berita Insan News di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *