Gandeng Guru Besar ITS Danny Perkuat Konsep Mataverse

oleh -82 Dilihat
IMG 20220413 WA0000 e1649782714106
dok. walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto
banner 1000250

insan.news || MAKASSAR, – Gandeng guru besar Institut Teknologi Sepuluh (ITS) Surabaya, Prof. Hariadi, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto – Danny – perkuat konsep program mataverse.

Dalam pertemuan tersebut Danny dan Prof. Hariadi Di membahas pelaksanaan Makassar menuju metaverse yang telah diperkenalkan ke warga

DaDanny pun ditawarkan kerja sama oleh Prof Hariadi untuk WIR Group dengan konten mengenai infrastruktur. Namun rencana itu akan dibahasnya secara langsung mengundang berdiskusi secara langsung.

“Kalau WIR grup itu konsepnya konten. Kalau ini Prof lebih ke infrastruktur. Beliau mengajak membuat platform internet gratis buat semua masyarakat Makassar. Dan kami akan adakan MOU. Kalau kami punya internet sendiri kan masyarakat bisa gratis Wifi. Beliau juga mendanai. Kami tidak akan mengganggu operator lainnya,” pungkasnya.

Baca juga;
Walikota Makassar Seleksi Ulang Laskar Pelangi

Perlu diketahui sebelumnya, Prof Hariadi adalah sosok yang membangun War Room Balaikota yang masih berfungsi hingga sekarang.

lam pertemuan itu, Danny banyak bercerita tentang inovasi yang akan dituangkan dalam konsep metaverse. Seperti sejarah masa lalu yang akan tetap abadi namun penyajiannya kepada generasi penerus dalam bentuk avatar.

“Jadi anak-anak nantinya bisa melihat sejarah dan mengobrol langsung dengan Sultan Hasanuddin. Begitu contoh kecilnya. Sekarang ini tim kami lagi ke badan arsip nasional pusat mengumpulkan sejarah-sejarah Makassar,” jelas Danny melalui rilis yang diterima Insan.News, (12/04/2022).

Baca;  PB HMI Kritik Kebijakan Ekspor Pasir Laut, Lahan Subur Mafia Tambang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *